+ -

Pages

Mencari Ide Untuk Menulis Blog

Kadang-kadang mencari ide untuk menulis sebuah posting blog rasanya bikin otak menjadi buntu, tidak tahu ide apa yang mau ditulis. Padahal sebenarnya menulis untuk blog itu tidaklah susah. Bagi anda yang punya keahlian khusus maka anda bisa tulis apa saja mengenai keahlian anda dan mempostingnya ke dalam blog. Anda juga dapat membuka diskusi lewat komentar-komentar orang-orang yang ingin memahami keahlian anda tersebut.

Tapi sayangnya tidak semua orang punya keahlian khusus. Bagi anda yang tidak punya keahlian khusus seperti saya ini :-) sebaiknya blog anda diisi macam-macam. Tuliskan saja semua ide yang ada dalam pikiran anda. Tetapi ide itu tidak selalu ada. Biasanya ide itu muncul tiba-tiba dan langsung menghilang saat itu juga. Oleh karena itu ikatlah ide itu secepat mungkin ketika ide tersebut muncul. Caranya, sediakanlah sebuah pulpen dan kertas kemanapun anda pergi. Kemudian jika ide muncul langsung tulis di atas kertas tersebut. Tulislah ide sebanyak-banyaknya dan kembangkan ide tersebut di lain waktu agar ide tersebut dapat menjadi sebuah tulisan. Setelah itu tulisan tersebut bisa menjadi tulisan yang bisa di posting ke dalam blog.
5 Blogger Jambi: Mencari Ide Untuk Menulis Blog Kadang-kadang mencari ide untuk menulis sebuah posting blog rasanya bikin otak menjadi buntu, tidak tahu ide apa yang mau ditulis. Padahal s...

2 komentar:

  1. Yang penting produktif. Kata salah seorang penulis favorit saya, A.s Laksana, kehebatan seorang penulis adalah bagaimana ia bisa menulis cepat, hingga tentu akan menghasilkan tulisan yang banyak. Masalah bagus atau tidaknya, akan berkembang seiring waktu, disertai dengan mempelajari tehnik-tehnik menulis tentunya.

    BalasHapus
  2. Oh, begitu ya,, info yang ini baru pertama kali saya dengar.. Terimakasih ya atas pengetahuan yang telah diberikan... Akan saya coba..

    BalasHapus

< >