+ -

Pages

Belajar Melatih Konsentrasi

Saya sering sekali membahas masalah konsentrasi. Mengapa saya sering membahas masalah ini? Dalam banyak pekerjaan saya masih merasa kurang konsentrasi. Jika pekerjaan sedang banyak dan menumpuk seperti saat sekarang ini saya masih menyelesaikan dua atau beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Jelas dalam hal ini saya tidak kosentrasi. Sebenarnya apa sih akibatnya jika kurang berkonsentrasi?

Saya kurang tahu juga apa akibatnya. Yang jelas yang saya rasakan adalah pekerjaan tidak bisa dikerjakan dengan efektif. Mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu sudah jelas kita tidak bisa mengerjakannya dengan baik. Kita tidak konsentrasi, pikiran kita terpecah. Mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu membutuhkan energi yang cukup besar untuk berfikir.

Otak sepertinya sudah disetting hanya dapat bekerja dengan baik jika mengerjakan satu pekerjaan dalam satu waktu. Hasilnya pekerjaan akan dapat cepat selesai. Setelah selesai mengerjakan suatu pekerjaan maka kita dapat melanjutkan ke pekerjaan selanjutnya.

Saya terus mencoba mengelola pekerjaan agar saya bisa berkonsentrasi. Namun sampai sekarang saya belum mampu menerapkannya dengan baik. Saya akan terus belajar melatih konsentrasi supaya suatu saat konsentrasi menjadi sebuah kebiasaan. Semoga.
5 Blogger Jambi: Belajar Melatih Konsentrasi Saya sering sekali membahas masalah konsentrasi . Mengapa saya sering membahas masalah ini? Dalam banyak pekerjaan saya masih merasa kurang ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >