+ -

Pages

Keunggulan dan Kelemahan Compact Disc (CD)

Lagi nungguin copy dari CD ke komputer. Lamaaa banget. Suatu saat CD mungkin sudah ditinggalin orang. Alias tidak dipakai lagi. Seperti halnya disket yang sekarang ini sudah sulit ditemui (langka). Mungkin CD dapat diganti dengan sesuatu yang baru, yang lebih canggih, yang kecepatannya sepuluh atau seratus kali kecepatan sekarang ini dan kapasitasnya sangat besar.

Kelemahan CD selain ukurannya fisiknya besar, juga mudah rusak. Gores sedikit saja, CD nya sudah tidak mau dibaca. Roomnya juga memakan tempat yang cukup besar pada laptop/komputer. Data yang tersimpan di CD juga tidak bisa di hapus atau diganti. Kecuali pakai CD RW.

Namun kita juga berterima kasih pada CD. Dulunya CD adalah tekhnologi yang super canggih. Kapasitas penyimpanan datanya adalah yang terbesar, sampai dengan 100 kalinya disket. Ratusan mungkin sudah sampai ribuan film sudah saya tonton lewat pemutaran CD. Hebat.
5 Blogger Jambi: Keunggulan dan Kelemahan Compact Disc (CD) Lagi nungguin copy dari CD ke komputer. Lamaaa banget. Suatu saat CD mungkin sudah ditinggalin orang. Alias tidak dipakai lagi. Seperti haln...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >