+ -

Pages

Membuat Blog Update Terus

Lagi nyari blog kawan-kawan. Kira-kira mana dari blog mereka yang sering update? Setelah muter-muter ternyata tak ada satu pun dari blog mereka yang update. Yang sering update malah blog orang lain yang saya tidak kenal. Kebanyakan dari kawan-kawan yang saya kenal setelah bikin blog, kemudian menulis artikel 3 sampai 4 artikel, kemudian dibiarin saja blognya. Isi blog tidak ditambah-tambah lagi, pemiliknya pergi entah kemana.

Memang susah membuat blog yang selalu update. Karena kita butuh jaringan internet untuk meng-updatenya, artinya perlu biaya. Tapi menurut saya sekarang hal itu bukan hal yang perlu dipersoalkan lagi karena sekarang ini biaya internet sudah murah, jangkauan internet sudah luas. Buktinya rata-rata teman-teman saya yang online di facebook saja tiap sore (sehabis kerja) sampai 30 orang dari 500 orang. Itupun belum yang online lewat HP. Mereka yang online itu berasal dari seluruh pelosok Indonesia.

Penyebab lain susah membuat blog selalu update adalah karena keinginan menulis kurang. Saya percaya semua bisa menulis. Tapi sayang cuma tidak dipraktekkan saja. Saya juga begitu, dan sekarang juga masih malas menulis, tapi saya tetap mencobanya. Saya yakin, semua bisa.
5 Blogger Jambi: Membuat Blog Update Terus Lagi nyari blog kawan-kawan. Kira-kira mana dari blog mereka yang sering update? Setelah muter-muter ternyata tak ada satu pun dari blog mer...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >