+ -

Pages

Membuat Rencana di Pagi Hari

Membuat rencana dipagi hari untuk kegiatan di sepanjang hari adalah hal yang sangat penting. Kelihatannya memang sepele, tidak berguna dan sia-sia. Tapi, bila saja kita dapat menyisakan waktu 15 menit saja untuk menyusun rencana di pagi hari untuk kegiatan sepanjang hari, maka pada malam harinya kita akan tahu kalau hal tersebut memiliki manfaat yang sangat besar. Jika saja rencana tersebut di jalankan tentunya.

Membuat rencana dan melaksanakan rencana, akan membuat hidup kita menjadi sistematis dan fokus. Hasilnya jika hidup sistematis dan fokus adalah kita akan menghemat waktu. Waktu yang sia-sia biasanya ada di antara 2 pekerjaan dan bisa menjadi waktu yang sangat panjang jika tidak bisa memanfaatkannya. Pada waktu di antara 2 pekerjaan kita sering bertanya: "Apa yang akan kita kerjakan selanjutnya?". Dan pada saat itulah rencana kita terasa bermanfaat. Setelah selesai satu pekerjaan kita akan langsung melaksanakan pekerjaan selanjutnya karena daftar pekerjaan sudah ada pada daftar rencana. Jika kita tidak punya rencana, maka kita akan menghabiskan waktu untuk memikirkan pekerjaan selanjutnya.

Mulailah menyusun rencana untuk tahun ini, rencana tahunan tersebut di bagi setiap bulannya, kemudian dibagi lagi setiap minggu dan dibagi lagi tiap harinya. Susunlah dari sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk menyusunnya. Kita terlambat menyusunnya hanya jika kita menundanya.
5 Blogger Jambi: Membuat Rencana di Pagi Hari Membuat rencana dipagi hari untuk kegiatan di sepanjang hari adalah hal yang sangat penting. Kelihatannya memang sepele, tidak berguna dan s...

1 komentar:

  1. *lihat tanggal*
    Wah ini posting-an bulan maret. :D

    Jangan lupa pag hari sempatkan jalan2 ke luar rumah menghirup udara segar untuk membangkitkan mood. :)

    *gak nyambung*

    BalasHapus

< >