+ -

Pages

Menyelesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Pekerjaan saya biasanya banyak yang menumpuk. Jika tidak pintar-pintar mengatur jadwal pekerjaan tersebut, bisa-bisa penyelesaiannya banyak yang melewati deadline. Atau bisa tepat waktu tapi pada saat akan mendekati deadline saya sudah pontang-panting menyelesaikannya. Kalau keadaannya seperti itu, tentu kualitas hasil pekerjaan bisa berkurang.

Sekarang saya lagi mengatur jadwal pekerjaan baru. Jadwal kegiatan baru ini diatur sedemikian rupa sehingga nanti tidak ada lagi pekerjaan yang menumpuk. Pengaturannya sederhana. Saya Cuma banyak mengganti jadwal deadline penyelesaian pekerjaan dengan cara memperpendek jadwal penyelesaiannya. Artinya batas deadline dimajukan. Jika ada jadwal pekerjaan yang waktu pengerjaannya adalah 30 hari, maka saya perpendek menjadi 15 sampai 20 hari. Jika jadwalnya satu minggu, saya perpendek menjadi 2 atau tiga hari. Hal ini tergantung besar/beratnya pekerjaan.

Dengan aturan baru tersebut diharapkan nanti tidak ada lagi pekerjaan yang menumpuk. Pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu. Tidak ada lagi istilah lembur, waktu untuk istirahat pun akan semakin banyak. Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian.
5 Blogger Jambi: Menyelesaikan Pekerjaan Tepat Waktu Pekerjaan saya biasanya banyak yang menumpuk. Jika tidak pintar-pintar mengatur jadwal pekerjaan tersebut, bisa-bisa penyelesaiannya banyak ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >