+ -

Pages

Analisis Statistik Pengunjung Blog

Berikut ini disajikan analisis mengenai pengunjung blog ini berdasar pada statistik blog wordpress yang digunakan oleh blog ini.

Berdasarkan statistik blog wordpress, sebagian besar pengunjung blog ini berasal dari mesin pencari. Hal ini dilihat dari jumlah sumber kata kunci dari mesin pencari hampir sama dengan jumlah halaman yang dibuka oleh pengunjung. Mesin pencari yang biasanya digunakan adalah Google. Sangat jarang pengunjung yang membuka blog ini langsung dari browsernya.

Kehampirsamaan jumlah sumber kata kunci dari mesin pencari dan jumlah halaman yang dibuka oleh pengunjung juga menunjukkan bahwa bounce rate pada blog ini rendah. Artinya seseorang setelah datang ke blog ini maka ia langsung pergi dan tidak kembali lagi. Mungkin tulisan di blog ini kurang menarik baginya atau memang tidak ada lagi tulisan dalam blog ini tidak sesuai dengan apa yang dicari.

Dilihat dari halaman yang dikunjungi, maka halaman yang sering dikunjungi adalah halaman yang memberikan informasi, tips dan trik. Halaman yang berisi catatan pribadi dan catatan harian sangat jarang dikunjungi. Ini mengindikasikan bahwa di internet orang hanya mencari hal yang penting-penting saja (ya iyalah…).

Kesimpulan dan saran, kalau blog ingin dikunjungi oleh banyak pengunjung maka buatlah tulisan yang informatif dan bermanfaat karena tulisan tersebut yang dicari orang di internet. Catatan-catatan pribadi sebaiknya dikurangi.

Sekian analisis kali ini semoga ke depan blog ini bisa lebih baik lagi.
5 Blogger Jambi: Analisis Statistik Pengunjung Blog Berikut ini disajikan analisis mengenai pengunjung blog ini berdasar pada statistik blog wordpress yang digunakan oleh blog ini. Berdasarka...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >