+ -

Pages

Hari Pertama Belajar Membuat Theme Wordpress

Hari ini adalah hari pertama saya belajar membuat theme wordpress. Setelah belajar sedikit, baru saya tahu ternyata membuat theme wordpress itu bukannya susah lagi tapi sangat sangat susah. Bahasa-bahasa pemogramannya sulit di mengerti. Saya sudah pakai software Macromedia Dreamweaver yang katanya dengan menggunakan software tersebut maka membuat theme wordpress menjadi lebih mudah. Setelah saya coba tetap saja susah. Kalau bikinnya pakai notepad, tak terbayang lagi cara ngerjainnya.

Setelah saya searching di google, ternyata untuk membuat theme wordpress yang perlu dibuat itu adalah file style.css. Cuma file itu saja yang perlu diotak-atik. Bukan semua file yang ada di folder theme tersebut. File-file yang lain sudah disediakan oleh wordpress.org. Tapi walaupun cuma satu tetap saja susah.

Apa hari ini mulai, hari ini juga menyerah? Tidak. Besok belajar lagi. Walaupun belajar secara otodidak, tapi saya yakin pasti bisa. Karena bisa tidaknya tergantung pada besarnya usaha.
5 Blogger Jambi: Hari Pertama Belajar Membuat Theme Wordpress Hari ini adalah hari pertama saya belajar membuat theme wordpress. Setelah belajar sedikit, baru saya tahu ternyata membuat theme wordpress ...

2 komentar:

  1. ini web nya sudah bagus.... saya juga masih belajar... malah masih cari programnya yang mudah apa

    BalasHapus
  2. terimakasih... masih jelek koq...
    tulisan saya masih belum bagus..
    saya masih belajar menulis.. haha...
    mari belajar bersama...

    BalasHapus

< >