+ -

Pages

Membuat Link-link Internal ke Postingan Lama

Akhir-akhir ini pengunjung blog ini menurun. Awalnya rata-rata 150-200 page preview, sekarang hanya 80-130 page preview. Penyebabnya adalah menurunnya peringkat postingan pada mesin pencari, terutama Google. Saya tidak mengerti masalah SEO, jadi saya tidak menerapkannya. Akibatnya pada mesin pencari blog ini kalah saing dengan blog lain yang menerapkan SEO.

Turunnya peringkat di mesin pencari sebenarnya adalah masalah yang sangat penting untuk blog ini karena kebanyakan pengunjungnya berasal dari mesin pencari. Jarang sekali pengunjung mengetik alamat blog ini langsung dari browsernya. Dan hampir tidak pernah ada pengunjung berasal dari media social network atau social bookmark, sebab saya tidak pernah mendaftarkannya ke media sosial tersebut. Yang ada malahan pengunjung yang berasal dari blog yang menggunakan Auto Generate Content (AGC).

Rencananya ke depan saya akan menerapkan link-link internal pada setiap postingan. Dimulai dengan postingan ini. Saya mengarahkan link-link tersebut ke postingan lama. Saya harap dengan membuat link-link internal tersebut maka postingan lama dalam akan naik peringkat lagi sebab google mempunyai tambahan akses perayapan ke postingan tersebut.

Kata ahli-ahli SEO, membuat link-link internal sangat bagus untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari. Apa itu benar, saya belum tahu. Saat ini cara tersebut diterapkan saja dulu dimulai dari postingan ini, hasilnya kita lihat kemudian.
5 Blogger Jambi: Membuat Link-link Internal ke Postingan Lama Akhir-akhir ini pengunjung blog ini menurun. Awalnya rata-rata 150-200 page preview, sekarang hanya 80-130 page preview. Penyebabnya adalah...

2 komentar:

  1. Kalau membuat link secara otomatis ada gk siih?

    kunjungi juga Cara Membuat Blog Melejit

    BalasHapus
  2. wah ane rasa mungkin agak sedikit menyita waktu itu gan kalo harus di buat link satu per satu.
    gak bisa auto ya gan ?
    wah capek donk gan kalo gitu.
    hufth.

    BalasHapus

< >