+ -

Pages

Saran-saran Agar Blog Banyak Pengunjungnya

Perlukah banyak pengunjung ke blog? Buat apa? Mungkin banyak yang mengatakan perlu tapi pasti ada juga yang mengatakan tidak. Jumlah pengunjung yang banyak diperlukan agar blog menjadi terkenal atau untuk bisnis online agar bisa lebih menguntungkan. Alasan yang mengatakan tidak perlu banyak pengunjung ke blog adalah karena blog dibuat hanya untuk catatan pribadi. Dibaca boleh, tidak dibaca juga tidak apa-apa.

Bagaimana dengan blog ini? Saya bingung, apakah saya senang dengan banyak pengunjung ke blog ini atau tidak. Walaupun begitu saya tetap berusaha melakukan apa yang disarankan oleh blogmaster-blogmaster tentang meningkatkan jumlah pengunjung ke blog. Tapi saya merasa saya gagal menjalankannya. Begini saran-saran dari blogmaster beserta usaha yang saya lakukan.

  1. Gunakan kata kunci. Sudah saya lakukan. Semakin kuat kata kunci yang saya buat, blog saya malah merosot jauh dari peringkat atas google. Ternyata banyak blogmaster-blogmaster lainnya juga menggunakan kata kunci yang sama dengan yang saya buat. Akhirnya saya kalah bersaing dengan mereka.

  2. Mempunyai topik yang fokus. Tidak bisa saya jalankan. Belum punya keahlian khusus, jadi tidak ada topik fokus yang bisa dibikin. Jika dipaksakan bisa-bisa saya malah kehabisan materi buat nge-blog.

  3. Blogwalking. Udah dicobain juga. Namanya saja blogwalking, kalau arah tujuan jalan-jalan tidak jelas, akhirnya pasti muter-muter. Biasanya pasti begitu, ngabisin waktu.

  4. Bergabung dengan social bookmark. Sudah saya coba, tapi tidak terasa manfaatnya.


Sudahlah, mungkin sudah nasib blog ini sedikit pengunjungnya.
5 Blogger Jambi: Saran-saran Agar Blog Banyak Pengunjungnya Perlukah banyak pengunjung ke blog? Buat apa? Mungkin banyak yang mengatakan perlu tapi pasti ada juga yang mengatakan tidak. Jumlah pengunj...

3 komentar:

  1. terima kasih atas sarannya, insya Allah saya praktekkan.

    BalasHapus
  2. terimakasih atas infonya gan..
    http://bahangaliantambangblogspot.com

    BalasHapus
  3. Iya nih gimn biar jualan online kt sukses lewat blog

    BalasHapus

< >