+ -

Pages

Persebaran Uang di Dunia

Menjadi kaya adalah impian setiap orang. Namun tidak semua orang mampu mewujudkannya. Kaya di sini maksudnya adalah memiliki banyak uang.

Untuk menjadi kaya maka setidaknya kita tahu sedikit tentang uang yang beredar di dunia ini. Marshall Silver dalam bukunya "Passion, Profit, & Power" menyebutkan:

  1. 50% uang yang beredar di dunia dikuasai oleh 1% orang.

  2. 90% uang yang beredar di dunia dikuasai oleh 5% orang.

  3. Jika uang yang beredar dibagikan ke semua orang di seluruh dunia maka setiap orang akan mendapatkan USD 2.400.000.

  4. Jika uang yang beredar dibagikan ke semua orang di seluruh dunia maka setelah 5 tahun komposisi penguasaan uang akan kembali ke nomor 1 dan 2.


Dari no. 1 dan 2 dapat kita ketahui ternyata banyak orang memperebutkan uang yang sedikit. Kita yang 95% memperebutkan uang yang 5%. Menyedihkan.

Dari no. 3 dan 4 dapat diketahui ternyata ada orang yang konsumtif dan ada yang tidak. Orang yang konsumtif akan bertanya: "Dengan uang ini, apa yang akan saya beli ya?". Dan yang tidak konsumtif akan bertanya: "Bagaimana ya caranya agar uang saya ini bisa bertambah banyak?". Pertanyaan-pertanyaan mereka inilah yang membuat penguasaan uang kembali ke no. 1 dan 2.
5 Blogger Jambi: Persebaran Uang di Dunia Menjadi kaya adalah impian setiap orang. Namun tidak semua orang mampu mewujudkannya. Kaya di sini maksudnya adalah memiliki banyak uang ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >