+ -

Pages

Rencana dan Pelaksanaannya

Rencana adalah gambaran dari sebuah kegiatan atau pekerjaan. Dalam sebuah rencana, digambarkan jalan kegiatan/pekerjaan yang akan ditempuh sampai dengan tujuan akhir yang akan dituju. Rencana bersifat sistematis sehingga di dalam pelaksanaannya pikiran dan tindakan akan fokus (konsentrasi) menuju tujuan.

Karena rencana bersifat sistematis maka pelaksanaannya juga akan sistematis. Dengan rencana, pikiran dan kegiatan terpola sehingga sebuah rencana yang baik dapat menghindari pekerjaan-pekerjaan yang tidak perlu dan mencegah pikiran-pikiran yang tidak penting. Semakin baik sebuah rencana maka akan semakin baik juga pola pemikiran dan pengerjaannya.

Jika bekerja tanpa rencana maka kejadiannya akan terjadi sebaliknya. Pikiran dan tindakan tidak terpola sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan suatu pekerjaan akan menjadi lebih lama dan hasilnya tentu tidak sebaik hasil pekerjaan yang telah direncanakan.

Untuk menjalankan rencana yang penting adalah memulainya dulu. Orang bijak mengatakan: "Pekerjaan sudah selesai 50% jika kita telah memulainya". Jika sudah dimulai dan dikerjakan dengan konsisten maka tujuan yang telah digambarkan oleh rencana sedikit demi sedikit pasti akan tercapai.
5 Blogger Jambi: Rencana dan Pelaksanaannya Rencana adalah gambaran dari sebuah kegiatan atau pekerjaan. Dalam sebuah rencana, digambarkan jalan kegiatan/pekerjaan yang akan ditempuh ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >