+ -

Pages

Waktu yang Tepat untuk Menulis

Waktu yang saya gunakan untuk membuat tulisan mempengaruhi kualitas tulisan saya. Ada waktu yang ketika pada saat itu saya gunakan untuk membuat tulisan maka hasil tulisan saya menjadi lebih baik. Ada juga waktu yang ketika saat itu saya gunakan untuk membuat tulisan maka hasil tulisan saya menjadi kurang baik.

Waktu yang saya gunakan untuk dapat menghasilkan tulisan yang baik biasanya pada saat subuh atau pagi hari. Mungkin pada saat itu tubuh dan otak dalam keadaan segar karena telah istirahat semalaman. Kesegaran otak saat itu didukung juga oleh mood yang baik. Pada pagi hari otak belum terkontaminasi dengan emosi-emosi yang negatif sehingga tulisan yang ditulis murni dari hati.

Waktu yang menghasilkan tulisan yang kurang baik biasanya pada awal malam (jam 19.00-21.00). Mungkin pada saat itu tubuh dan otak sudah kecapekan karena telah beraktivitas seharian. Saat itu otak juga telah terpengaruh oleh emosi-emosi yang negatif sehingga tulisan yang dibuat banyak dipengaruhi unsur emosi.

Anehnya setelah itu, pada jam 21.00-23.00, waktu ini baik lagi untuk membuat tulisan. Saya rasa pada saat itu suasana sudah mulai sepi sehingga menulis pada waktu ini konsentrasi pikiran tidak terganggu. Biasanya waktu ini saya gunakan untuk mengedit tulisan yang telah saya buat pada pagi hari

Sebenarnya inti dari membuat tulisan yang baik adalah dengan menjaga otak dalam keadaan segar. Waktu yang segar untuk otak adalah pagi hari atau pada malam hari. Selain itu, kesegaran otak perlu untuk dijaga. Cara menjaga kesegaran otak adalah dengan berpikir, bersikap dan berprilaku yang positif.
5 Blogger Jambi: Waktu yang Tepat untuk Menulis Waktu yang saya gunakan untuk membuat tulisan mempengaruhi kualitas tulisan saya. Ada waktu yang ketika pada saat itu saya gunakan untuk me...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >