+ -

Pages

Kata Bijak Friedrich Von Schiller

Siapa itu Friedrich Von Schiller? Saya juga tidak tahu siapa dia. Tapi saya mendapatkan kutipan kata bijak yang bersumber dari dia. Begini katanya:

"Kalau ingin mempelajari diri sendiri, lihatlah hati orang lain. Kalau ingin mempelajari orang lain, lihatlah hatimu sendiri."

Sebenarnua saya kurang tahu persis apa maksud kata-katanya tersebut karena tidak ada penjelasannya. Kalaupun saya jelaskan dengan pendapat saya sendiri saya takut salah. Oleh karena lebih baik tidak usah dijelaskan sekalian.

Namun begitu, entah mengapa saya merasa senang dan cocok dengan kata- kata tersebut. Ada perasaan bahwa benar apa yang dikatakannya walaupun saya tidak tahu dimana letak benarnya..

Sulit juga menjawab beberapa pertanyaan yang dibuat bersumber dari kutipan tersebut. Mengapa sih melihat hati orang lain dulu untuk mempelajari diri sendiri? Dan mengapa juga harus melihat hati diri sendiri untuk mempelajari orang lain? Apakah hati ini kita sama? Atau hati kita ini berbeda?
5 Blogger Jambi: Kata Bijak Friedrich Von Schiller Siapa itu Friedrich Von Schiller? Saya juga tidak tahu siapa dia. Tapi saya mendapatkan kutipan kata bijak yang bersumber dari dia. Begini k...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >