+ -

Pages

Rahasia Mesin Pencari Google

Salah satu sumber trafik terbanyak sebuah blog adalah mesin pencari. Jika seseorang ingin mencari informasi di internet maka yang akan dibukanya pertama kali adalah mesin pencari. Sangat jarang seseorang mengetik situs/blog yang berisi informasi secara langsung. Oleh karena itu para pemilik situs/blog berusaha mendapatkan posisi teratas di mesin pencari dengan harapan pencari informasi tadi dapat meng-klik situs/blognya.

Semakin bagus posisi sebuah blog di mesin pencari dengan kata kunci yang paling banyak diketik oleh pengguna internet maka semakin banyak trafik yang mengalir ke blog tersebut. Begitu juga sebaliknya. Posisi semakin bagus maksudnya di sini adalah semakin menuju posisi pertama (atas) pada halaman pertama suatu mesin pencari pada suatu kata kunci.

Biasanya para pencari informasi hanya mengklik situs/blog yang muncul pada halaman pertama. Para pencari sangat jarang membuka halaman kedua, ketiga atau seterusnya. Oleh karena itu posisi pertama pada halaman pertama adalah posisi yang menggiurkan karena paling banyak diklik. Jika informasi yang diperoleh dari posisi pertama pada halaman pertama sudah sesuai dengan apa yang dicari pengguna internet maka mereka tak berminat lagi membuka link lainnya.

Mesin pencari yang paling populer adalah Google. Para pemilik blog berlomba-lomba mendapatkan posisi puncak di mesin pencari Google. Google memiliki banyak algoritma dalam menempatkan posisi blog/situs sehingga blog-blog terbaiklah yang benar-benar menempati urutan pertama.

Para pemilik blog/situs berusaha dengan berbagai macam cara untuk mendapatkan posisi teratas Google. Tetapi Google memiliki rahasia dalam menempatkan posisi blog. Semakin pintar pemilik blog mengungkap rahasia tersebut maka semakin pintar juga Google memperkuat rahasianya dan membuat rahasia barunya.

Buat saya, sudah banyak cara-cara yang saya gunakan untuk mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari Google. Tapi sampai sekarang belum juga saya mendapatkan hasil yang memuaskan. Teknik-teknik yang dipelajari dulu sudah tidak manjur lagi untuk diterapkan sekarang ini.

Tapi teknik yang paling manjur untuk mendapatkan posisi teratas Google dari dulu sampai sekarang adalah dengan selalu meng-update blog/situs dengan informasi-informasi yang dibutuhkan pengguna internet. Informasi yang dibuat tersebut juga harus original. Jika informasi yang dibuat merupakan hasil copy paste maka posisi blog/situs akan menjauh dari posisi teratas Google.
5 Blogger Jambi: Rahasia Mesin Pencari Google Salah satu sumber trafik terbanyak sebuah blog adalah mesin pencari. Jika seseorang ingin mencari informasi di internet maka yang akan dibuk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >