+ -

Pages

Satu Hari Satu Posting

Ada istilah baru muncul: 'satu hari satu posting'. Artinya meng-update bloq setiap hari dengan satu posting. Kalau dalam 1 tahun ada 365 hari maka posting yang dibuat dalam setahun tersebut adalah sebanyak 365 posting. Kira-kira sanggup tidak ya saya bikin posting sebanyak itu dalam setahun?

Sepertinya sulit menerapkan satu posting satu hari. Kalau tulisan yang diposting adalah hasil copy paste sih gampang. Dalam beberapa hari saja 365 posting bisa dibuat. Masalahnya adalah jika tulisan yang dibuat untuk posting adalah tulisan yang original hasil karya sendiri, mungkin inilah yang bikin susah. Nyari ide untuk membuat sebuah tulisan saja tak tanggung susahnya. Apalagi membuat tulisan yang berkualitas yang enak dibaca dan bermanfaat untuk pembaca. Ditambah lagi jika yang membuat tulisan tidak ada keahlian yang dipunya. Akhirnya mungkin yang bisa diterapkan adalah satu minggu satu posting. Itu pun kalau bisa.

Bagi saya mungkin yang bisa dilakukan untuk menerapkan satu posting satu hari adalah dengan membuat tulisan posting yang berisi hanya curhat-curhatan yang tidak penting saja. Kalau membuat posting yang berbobot, saya nyerah deh. Perkembangan belajar menulis saya ini masih jelek dan tidak begitu mengami peningkatan. Tulisan yang dihasilkan masih sepertu dulu. Jelek. Kalau tulisan jelek gitu bagaimana mau bikin tulisan yang berkualitas???
5 Blogger Jambi: Satu Hari Satu Posting Ada istilah baru muncul: 'satu hari satu posting'. Artinya meng-update bloq setiap hari dengan satu posting. Kalau dalam 1 tahun ada...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >