+ -

Pages

Bijak Memanfaatkan Waktu Karena Waktu Itu Cukup

Sering sekali kita beralasan bahwa waktu kita tidak cukup untuk mengerjakan ini dan itu. Padahal waktu sebenarnya telah diberikan kepada kita secukupnya. Tapi kita sendiri yang tidak memanfaatkannya dengan baik.

Ada beberapa pekerjaan yang sama diberikan masing-masing kepada beberapa orang tanpa diberikan dengan jelas kapan batas waktu boleh diselesaikan. Jika dibiarkan begitu saja maka kita akan menemukan bahwa ada yang bisa menyelesaikannya selama satu hari, dua hari, tiga hari, ada yang selesai selama satu minggu dan ada yang selesai sampai satu bulan. Jika diberi tahu bahwa waktu pengerjaannya hanya boleh selama dua hari dan jika tidak selesai dalam waktu tersebut akan mendapat hukuman, maka semua sanggup melakukannya dengan tepat waktu.

Dari sana dapat kita ketahui bahwa di antara kita masih ada yang tidak memanfaatkan waktunya dengan baik. Waktu itu sebenarnya cukup bagi kita, kita saja yang tidak bijak memanfaatkannya. Memanfaatkan waktu dengan baik sebaiknya bersumber dari kesadaran diri, bukan dari jadwal waktu yang ditetapkan atau dari hukuman yang berikan.
5 Blogger Jambi: Bijak Memanfaatkan Waktu Karena Waktu Itu Cukup Sering sekali kita beralasan bahwa waktu kita tidak cukup untuk mengerjakan ini dan itu. Padahal waktu sebenarnya telah diberikan kepada kit...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >