+ -

Pages

Hubungan Antara Otak dan Teknologi

Biasanya jika ada hitung-hitungan kabataku (kali bagi tambah kurang), saya sering menggunakan teknologi seperti kalkulator atau komputer untuk menyelesaikannya. Mungkin ada hitung-hitungan yang mungkin bagi sebagian orang merupakan hitung-hitungan yang mudah, tapi bagi saya walaupun itu saya anggap mudah juga saya tetap menghitungnya dengan Microsoft Office Excel yang ada di laptop saya.

Bagi saya cara seperti ini sudah menjadi kebiasaan. Kebiasaan ini mungkin timbul karena malas atau mungkin karena takut salah menghitungnya. Mungkin juga karena hadirnya teknologi yang gunanya untuk mempermudah kerja manusia. Kalau sudah ada teknologi yang mempermudah, kenapa harus cari susah?

Saya kurang tahu adakah dampak dari seringnya menghitung dengan cara ini. Otak kan diberikan untuk berpikir, kalau kurang digunakan untuk berpikir apakah ada efeknya bagi otak itu sendiri? Misalnya jadi malas mikir, kemampuan berhitung menurun, menjadi mudah lupa atau IQ menjadi rendah. Wah, kalau iya berarti dampak-dampak seperti itu sangat berbahaya.

Kira-kira adakah penelitian tentang hal ini?
5 Blogger Jambi: Hubungan Antara Otak dan Teknologi Biasanya jika ada hitung-hitungan kabataku (kali bagi tambah kurang), saya sering menggunakan teknologi seperti kalkulator atau komputer unt...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >