+ -

Pages

Memperbaiki Jiwa

Saya lagi memperbaiki jiwa saya nih. Lho, kenapa harus diperbaiki? Begitu jelekkah jiwa saya ini sehingga harus diperbaiki? Ya, begitulah. :( Sebagai manusia saya tidak terlepas dari keburukan jiwa. Oleh karena itu saya harus selalu memperbaikinya.

Saya sadar bahwa saya sering melakukan perbuatan buruk. Sayangnya saya menyadarinya setelah perbuatan itu terjadi. Saya berharap perbuatan buruk itu tidak saya ulangi lagi. Tapi apa boleh buat, perbuatan buruk itu pun muncul kembali tanpa saya menyadarinya. Saya kembali sadar setelah perbuatan itu terjadi, sama seperti sebelumnya. Sulit sekali merubah sifat buruk ini.

Dua hari lagi kita akan menunaikan ibadah puasa. Semoga puasa di Bulan Ramadhan ini bisa menjadi tempat bagi saya untuk berlatih memperbaiki jiwa saya sehingga saya bisa memiliki kepribadian yang lebih baik.

Orang yang paling baik di antara kita adalah orang yang paling baik jiwanya. Orang yang baik jiwanya selalu sibuk memperbaiki kepribadiannya agar menjadi lebih baik. Orang yang buruk jiwanya sibuk mengurusi kejelekan jiwa orang lain. Ia tidak sadar bahwa jiwanya sendiri lebih buruk dari jiwa orang lain yang dilihatnya.
5 Blogger Jambi: Memperbaiki Jiwa Saya lagi memperbaiki jiwa saya nih. Lho, kenapa harus diperbaiki? Begitu jelekkah jiwa saya ini sehingga harus diperbaiki? Ya, begitulah. :...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >