+ -

Pages

Mendiskusikan Masalah Untuk Menyelesaikan Masalah

Jika ada masalah, maka bersegeralah menyelesaikannya. Selesaikanlah setiap masalah secara bijak.

Pintar-pintarlah dalam menyelesaikan masalah. Jika ada masalah datang sama dengan masalah yang pernah terjadi sebelumnya maka belum tentu cara penyelesaian masalah tersebut sama dengan yang pernah terjadi sebelumnya.

Masalah kadang tidak bisa dipecahkan sendiri. Jadi pilahlah mana masalah yang bisa diselesaikan sendiri dan mana yang harus diselesaikan oleh tim. Jangan meminta tim menyelesaikan masalah yang bisa diselesaikan sendiri. Hal ini akan menghabiskan waktu saja. Jangan pula menyelesaikan masalah yang seharusnya diselesaikan secara tim. Hal ini bisa membuat sakit kepala.

Menyelesaikan masalah dengan tim butuh ke-bijak-an masing-masing anggota tim. Jangan sampai pembahasan penyelesaikan masalah menjadi sebuah perdebatan yang tak berujung dan tak bertepi. Masing-masing orang mempunyai kepala yang isinya bermacam-macam. Oleh karena itu, pendapat setiap orang pasti berbeda-beda. Maka dari itu, hargailah selalu pendapat orang lain benar ataupun salah, pendapat yang menyelesaikan masalah ataupun sebaliknya.

NB. Hari ini kami dalam sebuah tim meributkan penyelesaian sebuah masalah sehingga menghasilkan sebuah masalah baru. Sungguh tidak bijak, melahirkan sebuah masalah di sebuah penyelesaian masalah.
5 Blogger Jambi: Mendiskusikan Masalah Untuk Menyelesaikan Masalah Jika ada masalah, maka bersegeralah menyelesaikannya. Selesaikanlah setiap masalah secara bijak. Pintar-pintarlah dalam menyelesaikan masala...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >