+ -

Pages

Buku-buku Tentang Blog

Tadi siang saya pergi jalan-jalan ke toko buku. Tujuan saya hanya ingin melihat buku-buku yang terbaru saja. Kalau ada yang menarik mungkin akan saya beli.

Di toko buku itu, saya menemukan buku tentang blog. Ada buku tentang mencari penghasilan lewat blog, bagaimana caranya agar blog menjadi terkenal, bagaimana caranya agar blog menempati urutan teratas di google, bagaimana menghiasi blog, dll.

Setelah saya baca-baca sedikit isi dalam blog tersebut, saya temukan ternyata rata-rata isi buku tersebut lebih banyak tentang bagaimana cara membuat blog, kemudian mengganti theme dan memasang widgetnya. Kemudian diajarkan juga cara membuat posting, memasang plugin dan cara memasang adsense. Ada juga informasi tentang sumber artikel-artikel gratis yang bisa kita ambil untuk posting blog.

Dari cara-cara tersebut, menurut saya ada cara yang paling penting yang ketinggalan. Cara tersebut adalah bagaimana agar blog yang sudah dibuat selalu diupdate, termasuk bagaimana agar posting yang dibuat untuk blog adalah posting yang original dan tidak duplikat. Menurut saya itulah yang paling penting jika membuat blog. Percuma membuat blog jika tidak diupdate. Jika memilih mana yang lebih baik membuat blog dengan tampil menarik atau membuat blog yang selalu update? Maka saya akan memilih kedua-duanya. Dan jika hanya boleh memilih 1 maka saya akan memilih membuat blog yang selalu update. Jika tujuan membuat blog hanya agar menghasilkan blog dengan tampilan menarik maka saya tidak akan membuatnya.
5 Blogger Jambi: Buku-buku Tentang Blog Tadi siang saya pergi jalan-jalan ke toko buku. Tujuan saya hanya ingin melihat buku-buku yang terbaru saja. Kalau ada yang menarik mungkin ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >