+ -

Pages

Hitung-hitungan Jumlah Posting per Hari

Berikut ini bukanlah hitung-hitungan rumit. Tapi berikut ini adalah sebuah hitung-hitungan sederhana jika kita membuat posting setiap hari.

Misalkan kita membuat 1 posting setiap hari. Jika dalam 1 bulan adalah 30 hari maka jumlah postingan dalam 1 bulan adalah 30. Jika 1 tahun adalah 365 hari maka jumlah postingan setahun adalah 365. Dan jika kita sabar dan tekun selama 5 tahun maka jumlah postingan dalam blog kita adalah (365x5)+1=1.826. Ditambah 1 maksudnya dalam 5 tahun tersebut ada 1 tahun kabisat (366 hari).

Bayangkan jika kita mempunyai blog dengan jumlah tulisan sebanyak itu dan semuanya original. Entah berapa pagerank yang kita miliki? Saya pernah melihat blog usia 5 tahun dengan subdomain wordpress dan update hampir setiap hari memiliki pagerank 6 (sekarang turun menjadi 5).

Namun, kendalanya adalah kita kadang tidak bisa membuat posting setiap hari. Mungkin karena sibuk sehingga tidak sempat untuk mengakses blog. Bisa juga karena kurang ide sehingga untuk menjaga tulisan di dalam blog tetap unik dan original maka pada hari itu kita tidak mau posting.

Kita bisa saja membuat posting yang lebih banyak di hari lainnya untuk membayar kekurangan posting di hari sebelumnya. Tetapi menurut saya, yang paling penting adalah menjaga kekonsistenan memposting tulisan.
5 Blogger Jambi: Hitung-hitungan Jumlah Posting per Hari Berikut ini bukanlah hitung-hitungan rumit. Tapi berikut ini adalah sebuah hitung-hitungan sederhana jika kita membuat posting setiap hari. ...

2 komentar:

  1. bnes jg.

    Thanks tips nya

    BalasHapus
  2. Sependapat mas dengan kalimat : 'yang paling penting adalah menjaga kekonsistenan memposting tulisan'

    Happy Blogging :)

    BalasHapus

< >