+ -

Pages

Memperbaiki Diri Untuk Merealisasikan Rencana

Ada banyak hal yang harus saya perbaiki dalam pelaksanaan kegiatan dari rencana yang telah saya susun. Permasalahan saya yang harus saya perbaiki adalah saya selalu gagal dalam merealisasikan rencana.

Misalnya rencana harian. Pada pagi hari saya menyusun rencana yang menghasilkan rencana kegiatan A, B, C dan seterusnya. Rencana-rencana tersebut telah saya pertimbangkan bahwa semuanya itu akan selesai dalam satu hari tersebut. Namun setelah saya jalani sepanjang hari tersebut, saya temukan bahwa kegiatan yang terealisasi hanya setengahnya, bahkan kadang hanya sampai seperempatnya. Jarang sekali kegiatan tersebut terlaksanakan sampai 80 persen apalagi 100 persen.

Dari pengalaman-pengalaman yang sudah-sudah, menurut saya yang harus saya perbaiki adalah cara pelaksanaan kegiatan tersebut bukan rencana yang sudah disusun. Saya kurang bisa membagi waktu seefektif mungkin dalam menyelesaikan pekerjaan. Selain itu saya juga kurang mampu menahan keinginan-keinginan yang tidak penting yang seharusnya tidak boleh diikuti.

Agar hubungan rencana dan pelaksanaan kegiatan saya bisa menjadi lebih baik maka saya akan terus berusaha memperbaiki diri agar hari ini menjadi lebih baik dari hari sebelumnya dan hari esok akan jauh menjadi lebih baik dari hari ini.
5 Blogger Jambi: Memperbaiki Diri Untuk Merealisasikan Rencana Ada banyak hal yang harus saya perbaiki dalam pelaksanaan kegiatan dari rencana yang telah saya susun. Permasalahan saya yang harus saya per...

1 komentar:

  1. saya juga pernah mengalaminya om....
    bila rencana kita tidak terselesaikan bisa stres jadinya
    hehehe

    BalasHapus

< >