+ -

Pages

Mengundurkan Diri dari Voltrank

Kemaren saya mendaftar di Voltrank. Kabarnya Voltrank adalah layanan yang memfasilitasi blogger agar bisa saling tukar link dengan blogger lainnya. Hasil dari pertukaran link tersebut adalah meningkatnya pagerank blog.

Voltrank sangat selektif memilih blog yang akan diikutsertakan. Minimal pagerank blog yang diikutkan adalah blog yang memiliki pagerank 1. Selain itu, Voltrank tidak menerima blog yang menggunakan Auto Generate Content (AGC). Jadi yang benar-benar diterima oleh Voltrank adalah blog yang memiliki konten yang original (unik) seperti blog ini. :) Begitu juga dengan blog copy paste, setengah saja dari isi blog adalah hasil copy paste maka Voltrank akan menolaknya.

Saya baru satu hari mendaftar, tapi saya sudah tidak mau lagi memasang link Voltrank ini. Lho... koq??

Setelah saya pikir-pikir lagi, saya rasa pagerank itu tidak penting. Yang penting adalah semakin baiknya posisi blog kita di mesin pencari sehingga pengunjung blog semakin banyak. Jumlah pengunjung lebih penting dari pada pagerank.

Blog yang memiliki pagerank 1 bisa saja berada di urutan yang lebih baik daripada blog yang berpagerank 5 asalkan kata kunci yang kita ketik relevan. Agar banyak mendapat kata kunci yang relevan tersebut maka kita harusn memperbanyak tulisan di dalam blog. Oleh karena itu, perbanyak saja konten yang original (unik) dan lakukan update blog setiap hari.

Dengan pengunjung yang banyak, otomatis pagerank akan naik. Dan Voltrank benar-benar tidak kita perlukan.
5 Blogger Jambi: Mengundurkan Diri dari Voltrank Kemaren saya mendaftar di Voltrank. Kabarnya Voltrank adalah layanan yang memfasilitasi blogger agar bisa saling tukar link dengan blogger l...

11 komentar:

  1. Saya memasangnya dan dia memberikan saya banyak Backlink lho? sampai 2rb Backlink lebih

    BalasHapus
  2. Hebat, tapi saya tetap ga berminat bos. Saya sudah senang dengan jumlah link sekarang walaupun jumlahnya dikit. Trims.. :)

    BalasHapus
  3. Smowtion kalau mau payout harus punya NPWP ya?

    BalasHapus
  4. Wah, ga tau juga Bro. Ini aja baru nyoba. Penghasilannya kecil. Masak udah 1.800 impressions dan 89 klik, penghasilannya cuma $0,05. Ada yang salah kali ya???

    Bagi yang udah punya penghasilan, NPWP itu memang harus punya Bro.
    Ga mau bayar pajak?? Apa kata dunia?? Haha..

    BalasHapus
  5. voltrank, mantap... backlink banyak pengunjung banyak, bisnis lancar...

    BalasHapus
  6. Memang benar saya akui Page Rank tidaklah terlalu penting, untuk apa PR5 atau 9 bahkan 10 kalo pengunjung website/blog kita sepi, yang terpenting adalah pengunjung/visitor buat apa punya 1000 backlink sementara visitor sepi...(sekedar argumentasi pribadi)

    BalasHapus
  7. Saya setuju dengan argumentasinya, Bro..

    BalasHapus
  8. iya nih, mendingan kita banyak pengunjung meskipun pagerange tidak bagus ,

    tapi saya ada sedikit keanehan, pengunjung blog saya sedikit tapi pas cek page ang udah 2 , umur blog saya baru 3 bulan kurang. itu kira2 gmna yah..

    BalasHapus
  9. pagerank saya malah berubah jadi 0, bro,, umurnya udah 2,5 tahun.. :(

    BalasHapus

< >