+ -

Pages

Waktu Menggunakan Internet Pada Bulan Puasa

Sekarang ini saya lagi mikir. Kalau mau berinternet (menggunakan internet) seperti browsing, chatting, facebook dan ngeblog enaknya pada malam hari sebelum tidur atau sesudah sahur? Perencanaan ini sangat berpengaruh terhadap jadwal tidur.

Kalau mau berinternet pada malam hari maka setelah sahur (habis subuh) harus tidur. Sebaliknya kalau mau berinternet setelah sahur maka malam ini harus secepatnya tidur.

Berinternet ria itu perlu buat menghilangkan stress dari tumpukan pekerjaan di siang hari. Tapi tidur juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit. Jadi memanejemen waktu biar waktu itu tidak terbuang percuma harus dilakukan.

Dalam pelaksanaannya, berinternet ria harus efektif, terlalu lama berinternet itu tidak baik. Begitu juga dengan tidur, jangan memandang kuantitas tidur saja, kualitas jauh lebih penting. Sekarang ini yang harus dilakukan adalah memutuskan waktu yang tepat untuk berinternet ria. Sebelum sahur atau sesudah subuh?
5 Blogger Jambi: Waktu Menggunakan Internet Pada Bulan Puasa Sekarang ini saya lagi mikir. Kalau mau berinternet (menggunakan internet) seperti browsing, chatting, facebook dan ngeblog enaknya pada ma...

1 komentar:

  1. Apaa? Habis sahur tidur? That's a big no-no for me. Tidak, saya gak mau tidur habis sahur. Nggak enak rasanya nanti pas bangun tidur. Perut rasanya gak enak. Lagipula bisa bikin perut buncit.
    Lebih baik jangan tidur, sempatkan sebentar tidur siang aja.

    BalasHapus

< >