+ -

Pages

Dari Belajar Menulis ke Belajar Statistik

Pada awal belajar blogging, tulisan-tulisan yang saya buat untuk posting blog adalah tulisan-tulisan harian saja. Jelas bahwa isinya adalah kegiatan saya sehari-hari. Apa yang saya ingat, itulah yang saya tulis. Jadi tulisan-tulisan tersebut pada umumnya tidak penting. Kata-kata dalam tulisan tersebut juga masih berantakan sehingga kurang enak untuk dibaca. Saya pun juga tidak ingin orang lain untuk membacanya karena tujuan saya menulis saat itu hanyalah untuk belajar menulis.

Sekarang ini, setelah lebih dari satu tahun belajar menulis melalui blog ini, saya ingin menulis sesuatu yang "lebih". Maksud saya "lebih" adalah menulis sesuatu yang lebih berbobot. Sesuatu yang bermanfaat tidak hanya untuk orang lain, tetapi juga bermanfaat untuk diri saya sendiri.

Untuk mewujudkan keinginan menulis yang "lebih" itu, maka menurut saya, saya lebih baik menulis tentang statistik. Saya memilih statistik karena ilmu inilah yang lebih saya kuasai daripada ilmu lainnya. Hal ini tak lain karena sewaktu kuliah dulu saya memilih jurusan statistik. Untuk mengingat kembali pelajaran-pelajaran yang pernah saya pelajari dulu dan menambah pengetahuan tentang statistik maka sebaiknya menulis tulisan-tulisan tentang statistik.

Untuk mendukung perubahan blog personal ini ke arah blog "statistik" maka deskripsi blog ini saya ganti. Deskripsi yang sebelumnya adalah "Belajar Menulis", saya ubah menjadi "Belajar Statistik". Dulu "Menulis" sekarang "Statistik". Kedua-dua selalu masuk ke dalam tahap belajar, dan akan selalu berada dalam tahap tersebut.
5 Blogger Jambi: Dari Belajar Menulis ke Belajar Statistik Pada awal belajar blogging, tulisan-tulisan yang saya buat untuk posting blog adalah tulisan-tulisan harian saja. Jelas bahwa isinya adalah ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >