+ -

Pages

Kebanjiran Informasi Sampah dari Internet

Aktivitas manusia sekarang sangat jauh berbeda dengan aktivitas manusia jaman dahulu. Dengan perkembangan teknologi informasinya yang sangat cepat, aktivitas manusia sekarang dipenuhi oleh berbagai macam informasi. Informasi mereka yang paling banyak biasanya berasal dari internet.

Bagi saya informasi yang ada di internet paling banyak adalah informasi sampah. Kalau tidak pintar-pintar memanfaatkan internet maka internet adalah gudang informasi sampah. Maksud saya informasi "sampah" adalah informasi tersebut tidak ada gunanya, hanya menghabis-habiskan waktu untuk membacanya.

Aktivitas saya sehari-hari tidak lepas dari internet. Setiap hari saja saya harus mencek beberapa buah akun email lewat internet. Dan setiap akun email terdapat puluhan email baru setiap harinya. Dan dari puluhan email tersebut, email yang penting tidak sampai 10 email. Email tersebut saya buka dan saya baca, dan kalau perlu dibalas maka saya balas. Sedangkan email lainnya saya hapus tanpa membukanya terlebih dahulu karena email inilah yang menurut saya email yang mengandung informasi sampah. Saya tidak mau membaca email-email tersebut karena isinya rasanya tidak penting.

Kalau dulu, di akun email saya ada yang namanya email notifikasi. Email ini biasanya paling banyak berasal dari facebook. Setiap ada aktivitas yang ada di akun facebook maka saya akan dikirim email berupa pemberitahuan. Sungguh email ini tidak penting sekali. Untung akun facebook saya sudah dinonaktifkan dan sekarang email notifikasi sudah tidak dikirimi lagi.

Ada lagi hobi saya yang membuat saya kebanjiran informasi sampah. Namanya adalah browsing. Ini adalah hobi yang selalu membuat saya kecanduan. Ketika saya browsing, maka saya akan berputar-putar di internet dengan mengklik link-link yang membawa saya ke halaman yang tak berujung dan tak bertepi. Kalau tidak kuat memaksa diri untuk menghentikannya maka aktivitas ini bisa sampai berjam-jam. Kalau dulu saya bisa browsing dari habis maghrib sampai subuh. Sekarang aktivitas ini sudah saya kurangi dan saya tidak mau browsing berlama-lama lagi kalau memang tidak ada keperluan.
5 Blogger Jambi: Kebanjiran Informasi Sampah dari Internet Aktivitas manusia sekarang sangat jauh berbeda dengan aktivitas manusia jaman dahulu. Dengan perkembangan teknologi informasinya yang sangat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >