+ -

Pages

Kepanjangan SPSS dan PASW

Saya baru tahu ternyata program SPSS dan PASW adalah sama. Sejak terakhir saya menggunakan SPSS (Versi 15) ternyata SPSS telah banyak mengalami perubahan. Pada tanggal 28 Juli 2009, SPSS dibeli oleh IBM seharga US$1,2 miliar. Sejak saat itu SPSS berganti nama menjadi PASW (Predictive Analytics SoftWare) dengan versi pertamanya PASW Statistic 18. Pada versi 19, namanya berubah kembali menjadi SPSS yaitu SPSS Versi 19.

Walaupun kembali ke nama awal, ternyata kepanjangannya berubah. Kepanjangan SPSS sebelumnya adalah Statistical Package for the Social Sciens. Kemudian pada versi 19 ini, kepanjangan SPSS adalah Statistical Product and Service Solutions. Perubahan ini dimaksudkan karena penggunaan SPSS tidak lagi untuk pemecahan masalah pengolahan data statistik sosial saja. Tetapi SPSS sudah mampu memecahkan masalah-masalah pengolahan data statistik ekonomi dan statistik di bidang lainnya.
5 Blogger Jambi: Kepanjangan SPSS dan PASW Saya baru tahu ternyata program SPSS dan PASW adalah sama. Sejak terakhir saya menggunakan SPSS (Versi 15) ternyata SPSS telah banyak mengal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >