+ -

Pages

Pengertian Agribisnis

Agribisnis adalah seluruh kegiatan bisnis yang ada hubungannya dengan komoditi pertanian, dimana dalam suatu sistem mulai dari bisnis yang berkaitan dengan: pra produksi, berproduksi, pasca produksi termasuk pengolahan dan industri hasil, serta bisnis yang berkaitan dengan komoditi lainnya yang berasal dari kegiatan pengolahan dan industri hasil sampai ke konsumen.

Agribisnis adalah suatu sistem. Suatu sistem terdiri dari beberapa subsistem yang tergabung dalam rangkaian interaksi dan interpendensi secara reguler, serta terorganisir sebagai suatu totalitas. Ada empat subsistem yang merupakan obyek atau komponen sistem agribisnis, yaitu: subsistem penyedia sarana produksi, subsistem proses produksi, subsistem penanganan pascapanen dan pengolahan, dan subsistem pemasaran.

Keempat subsistem tersebut merupakan suatu runtun kegiatan yang berkesinambungan mulai dari hulu sampai hilir, sehingga boleh dikatakan keberhasilan dari sistem agribisnis tersebut sangat tergantung pada kemajuan yang dicapai tiap subsitem tersebut sebagai simpul-simpulnya.
5 Blogger Jambi: Pengertian Agribisnis Agribisnis adalah seluruh kegiatan bisnis yang ada hubungannya dengan komoditi pertanian, dimana dalam suatu sistem mulai dari bisnis yang b...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >