+ -

Pages

Jadwal Belajar yang Fleksibel atau Kaku?

Saya sering membuat jadwal belajar yang fleksibel. Jadwal belajar seperti ini sebenarnya tidak cocok untuk saya. Misalnya jadwal belajar yang sering saya susun adalah "saya harus belajar setelah semua pekerjaan saya hari ini selesai". Tetapi setelah saya coba ternyata pekerjaan saya pada hari itu tidak selesai. Tentu akhirnya pada hari itu saya tidak jadi belajar. Kejadian seperti ini sering terjadi berulang kali sehingga saya menjadi jarang belajar.

Seharusnya jadwal belajar yang baik untuk saya adalah jadwal belajar yang kaku. Misalnya saya harus belajar dari jam 09.00 sampai jam 10.00 malam. Selesai ataupun tidak pekerjaan saya hari itu, tetap saja saya harus belajar pada jam 09.00 sampai jam 10.00 malam. Dengan kondisi seperti ini tentu saya tidak akan mengesampingkan kegiatan belajar ditengah sibuknya pekerjaan.
5 Blogger Jambi: Jadwal Belajar yang Fleksibel atau Kaku? Saya sering membuat jadwal belajar yang fleksibel. Jadwal belajar seperti ini sebenarnya tidak cocok untuk saya. Misalnya jadwal belajar yan...

1 komentar:

  1. Jujur aja, selama kuliah saya nggak ada jadwal belajar sama sekali. :)

    BalasHapus

< >