+ -

Pages

Memahami Ketentuan Layanan (Terms of Service)

Ketika saya mendaftar ke sebuah layanan di internet, saya sering mendapati Terms of Service (TOS) atau Ketentuan Layanan tersebut. Terms of Service tersebut biasanya berbentuk link dan bisa dibaca jika kita membukanya. Saya sering sekali melewati bagian ini. Karena malas membacanya saya langsung saja mengklik "I agree".

Menurut saya, selain saya, masih banyak orang yang melewati bagian Terms of Service ini. Biasanya tulisan Terms of Service itu terlalu panjang sehingga orang-orang malas membacanya. Selain itu bahasa yang digunakan tidak sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh calon pengguna layanan sehingga pengguna sulit memahaminya.

Namun begitu, walaupun tulisan Terms of Service agak panjang atau bahasanya kurang dipahami, pengguna layanan wajib membaca dan memahaminya agar pengguna tidak merasa dirugikan di kemudian hari.
5 Blogger Jambi: Memahami Ketentuan Layanan (Terms of Service) Ketika saya mendaftar ke sebuah layanan di internet, saya sering mendapati Terms of Service (TOS) atau Ketentuan Layanan tersebut. Terms o...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >