+ -

Pages

Membuat Tabel Untuk Situs/Blog Dengan Adobe Dreamweaver

Setahu saya blog wordpress tidak mempunyai fasilitas untuk membuat tabel. Jadi kalau ingin membuat tabel harus menggunakan bahasa pemograman web. Karena saya tidak mengerti dengan bahasa-bahasa web, maka membuat tabel di blog bagi saya adalah pekerjaan yang rumit.

Bagi yang tidak mengerti dengan bahasa-bahasa web, maka untuk membuat tabel bisa menggunakan bantuan software. Salah satunya adalah softwarenya yaitu Adobe Dreamweaver yang biasa diguanakan untuk membuat.

Langkah-langkah untuk membuat tabel pada blog dengan bantuan Adobe Dreamweaver adalah sebagai berikut (yang saya gunakan adalah Adobe Dreamweaver CS5).

  1. Buka Adobe Dreamweaver.

  2. Pilih File > New. Pada Page Type pilih HTML. Kemudian klik Create.

  3. Untuk memunculkan tampilan kode dan halaman hasil, pilih View > Code and Design.

  4. Letakkan kursor pada halaman tampilan web. Kemudian pilih Insert > Table. Masukkan jumlah baris tabel (Rows) dan Jumlah kolom tabel (Columns) yang dinginkan kemudian pilih OK. Berikutnya akan muncul tabel pada halaman tampilan dan kode-kode tabel pada halaman kode. Selanjutnya isi tabel sesuai dengan apa yang diinginkan.

  5. Setelah tabel selesai dilengkapi, selanjutnya blok tabel tersebut di halaman tampilan. Kemudian secara otomatis kode-kode tabel di halaman tampilan juga terblok. Copy kode-kode yang telah terblok di halaman kode kemudian paste ke dalam postingan blog. Publish postingan blog tersebut dan kemudian tabel akan muncul pada halaman postingan.


Contoh tabel yang dibuat dengan bantuan Adobe Dreamweaver adalah tabel yang ada di postingan Tabel Distribusi t.
5 Blogger Jambi: Membuat Tabel Untuk Situs/Blog Dengan Adobe Dreamweaver Setahu saya blog wordpress tidak mempunyai fasilitas untuk membuat tabel. Jadi kalau ingin membuat tabel harus menggunakan bahasa pemograman...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >