+ -

Pages

Bukan Pekerjaan Sia-sia

Tadi siang saya bekerja menyelesaikan beberapa buah tabulasi statistik. Setelah beberapa lama asyik bekerja dan hampir selesai, ternyata yang saya kerjakan itu salah. Saya kurang memahami konsep persoalan yang saya kerjakan. Alhasil semua pekerjaan yang hampir selesai tersebut harus saya ulang lagi dari awal.

Kira-kira, kalau harus mengulang lagi dari awal, apakah ini berarti bahwa yang saya kerjakan tadi sia-sia?

Menurut saya, bisa dibilang sia-sia bisa juga dibilang tidak. Dibilang sia-sia, karena hasil pekerjaan tersebut tidak dapat digunakan dan saya telah menghabiskan banyak waktu untuk pekerjaan yang sia-sia itu.

Namun saya ingin mengambil nilai positifnya. Saya menganggap bahwa pekerjaan tadi bukanlah pekerjaan yang sia-sia. Semua yang saya kerjakan tadi adalah pelajaran buat saya agar lebih teliti lagi dalam bekerja dan memahami konsep pekerjaan.

Selain itu waktu yang saya pakai untuk pekerjaan yang 'sia-sia' tadi bukanlah waktu yang benar-benar sia-sia (waduh susah ngomongnya). Tapi waktu tersebut adalah waktu yang saya gunakan untuk belajar dan berlatih, sehingga bisa membuat saya lebih mahir dalam bidang pekerjaan tersebut. Buktinya, pekerjaan yang diulang tadi lebih cepat saya kerjakan dibandingkan pekerjaan yang salah sebelumnya.
5 Blogger Jambi: Bukan Pekerjaan Sia-sia Tadi siang saya bekerja menyelesaikan beberapa buah tabulasi statistik. Setelah beberapa lama asyik bekerja dan hampir selesai, ternyata yan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >