+ -

Pages

Cita-cita, Usaha dan Kekecewaan

Semua orang pernah merasa kecewa. Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak pernah merasakan kekecewaan. Oleh karena itu, kecewa itu manusiawi.

Kecewa timbul karena kenyataan tidak sesuai atau lebih baik dari apa yang diharapkan. Manusia mempunyai cita-cita. Manusia berharap dan berusaha agar cita-citanya terkabulkan. Dari harapan dan usahanya, ada cita-cita yang tercapai dan ada yang tidak. Yang tercapai akan merasakan kebahagiaan ketika meraihnya. Bagi yang tidak maka akan menimbulkan kekecewaan saat mengetahuinya.

Reaksi dari kekecewaan beragam. Ada yang menangis, merasa kalah dan menyerah. Ada pula yang menjadikan pelajaran dan bangkit lagi walaupun sudah kesekian kali didera kekecewaan.

Biasanya jalan menuju cita-cita penuh dengan liku, kerikil dan berada di atas jurang yang terjal. Harus penuh usaha dan kegigihan untuk meraihnya. Perlu mengulangi kegagalan berkali-kali. Makin tinggi cita-cita, maka akan semakin sulit jalan tersebut untuk dilalui.

Kita tidak usah berbicara tentang sosok orang yang bagaimana saja yang mencapainya. Karena kita semua sudah tahu siapa-siapa saja mereka. Sekarang kita harus berpikir bagaimana cara menjadi sosok tersebut.
5 Blogger Jambi: Cita-cita, Usaha dan Kekecewaan Semua orang pernah merasa kecewa. Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak pernah merasakan kekecewaan. Oleh karena itu, kecewa itu manusia...

1 komentar:

  1. kalo orang ga pernah kecewa baru hebat, tapi kayaknya ga ada hehe

    BalasHapus

< >