+ -

Pages

Pengertian Fokus Dalam Bekerja

Fokus dalam bekerja tidak harus dengan memaksakan diri dengan memusatkan pikiran terus-menerus ke suatu titik pekerjaan. Cara tersebut adalah cara yang sangat sulit, kecuali pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang sangat disenangi.

Fokus yang baik adalah fokus yang memusatkan perhatian pada suatu pekerjaan dengan santai (rileks) dan tidak mengalihkan tindakan pekerjaan tersebut ke pekerjaan lain. Pekerjaan tersebut harus di selesaikan setuntas-tuntasnya atau sampai jadwal pelaksanaannya telah selesai. Jika beralih ke pekerjaan lain sebelum menyelesaikan pekerjaan sebelumnya, maka hal ini akan menyebabkan pikiran akan meloncat-loncat dari pikiran satu ke pikiran lainnya. Hal ini akan mengurangi kemampuan fokus dalam bekerja.

Jadi fokus yang disarankan adalah fokus yang bersifat makro, bukan mikro (memusatkan perhatian, bukan memusatkan pikiran). Fokus makro lebih mudah dilakukan daripada fokus mikro. Jika fokus makro sudah terbentuk maka secara otomatis fokus mikro akan terbentuk. Sungguh sangat sulit jika membentuk fokus makro jika dimulai dari fokus mikro. Jadi dari sekarang mulailah dengan fokus secara makro.
5 Blogger Jambi: Pengertian Fokus Dalam Bekerja Fokus dalam bekerja tidak harus dengan memaksakan diri dengan memusatkan pikiran terus-menerus ke suatu titik pekerjaan. Cara tersebut adala...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >