+ -

Pages

Satu Jam Saja Untuk Menulis

Buat saya waktu yang tepat untuk menulis adalah waktu ketika saya sedang sendirian. Jika saya sedang sendirian, saya bisa fokus untuk menulis. Ide-ide banyak yang keluar dan bisa langsung dituliskan tanpa ada hal-hal yang mengganggu konsentrasi saya.

Untuk bisa menulis, setidaknya saya harus menyediakan waktu satu jam saja. Dengan waktu satu jam itu cukup untuk mendapatkan sebuah ide, kemudian membuat sebuah tulisan pendek. Bisa juga langsung dipostingkan ke dalam blog asalkan koneksi internetnya tidak lambat.

Satu jam yang disediakan setiap hari untuk menulis sangat berguna untuk mengontrol pekerjaan saya agar pekerjaan saya tidak terganggu. Biasanya dalam bekerja saya sering mendapatkan ide menulis. Ketika saya mendapatkan ide menulis, maka saya langsung menuliskan dan mengembangkan ide tersebut. Akibatnya pekerjaan saya sering terbengkalai.

Oleh karena itu, dengan adanya jadwal satu jam ini, maka jika dalam bekerja saya teringat sebuah ide menulis maka ide tersebut akan saya tuliskan saja terlebih dahulu, kemudian akan saya kembangkan di dalam jadwal 'satu jam' tadi. Dengan begitu pekerjaan saya tidak terganggu.
5 Blogger Jambi: Satu Jam Saja Untuk Menulis Buat saya waktu yang tepat untuk menulis adalah waktu ketika saya sedang sendirian. Jika saya sedang sendirian, saya bisa fokus untuk menuli...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >