+ -

Pages

Belajar Menulis Menjadi Motivasi Blogging

Waktu pertama kali ngeblog, motivasi saya adalah ingin belajar menulis. Saya bertekad untuk bisa menulis setiap hari dengan tema tulisan yang bebas. Setelah susah payah berusaha, akhirnya saya bisa mewujudkan keinginan saya untuk bisa menulis setiap hari walaupun tulisan yang saya buat masih belum bagus.

Lama-kelamaan, karena keseringan menulis, akhirnya ngeblog bukan lagi hanya sekedar tempat untuk belajar menulis. Ngeblog telah menjadi hobi buat saya. Ngeblog telah membuat kegiatan menulis tidak lagi menjadi kegiatan yang berat. Menulis telah menjadi kegiatan yang mudah dan menyenangkan. Setiap hari ada-ada saja ide-ide yang ingin saya tulis. Kadang saya pun tidak punya waktu untuk menuliskan ide-ide tersebut.

Namun, akhir-akhir ini saya mengalami sedikit pergeseran soal motivasi blogging ini. Mungkin karena setelah memasang iklan di blog ini yang hasilnya kurang memuaskan, saya mencoba membuat tulisan-tulisan yang lebih berbobot. Maksud saya, kehadiran tulisan tersebut untuk meningkatkan pengunjung ke blog ini sehingga pemasangan iklan bisa sedikit lebih menguntungkan.

Tapi saya gagal mewujudkannya. Tulisan-tulisan yang lebih berbobot tersebut tidak kunjung selesai saya buat. Akibatnya aktivitas ngeblog mulai agak terbengkalai.

Hari ini saya mencoba lagi kembali ke motivasi awal yaitu untuk belajar menulis dan untuk menyalurkan hobi. Saya tidak ingin aktivitas ngeblog ini terhenti karena saya masih belum bisa menulis dengan baik.
5 Blogger Jambi: Belajar Menulis Menjadi Motivasi Blogging Waktu pertama kali ngeblog , motivasi saya adalah ingin belajar menulis. Saya bertekad untuk bisa menulis setiap hari dengan tema tulisan ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >