+ -

Pages

Mendaftarkan Blog di Bing dan Yahoo

Mungkin memang benar, kalau ingin posisi blog lebih baik di Google, maka kita harus memperhatikan SEO blog tersebut. Soalnya, selama ini saya tidak memperhatikan SEO blog ini, akibatnya akhir-akhir ini peringkat posting-posting blog saya menurun drastis dari peringkat atas Google. Posting-posting yang sudah lama perlahan-lahan merosot ke halaman dua, tiga dan empat. Malahan ada posting yang tidak ketemu lagi di mesin pencari Google. Efeknya tentu jumlah pengunjung ke blog saya ini akan terus menurun. Tapi karena saya rajin update, maka jumlah pengunjung blog ini tidak turun, tapi juga tidak bisa naik.

Saya kurang mengerti mengenai masalah-masalah SEO. Yang jelas kegunaan mempelajari SEO adalah untuk meningkatkan posisi blog di mesin pencari. Namun begitu, saya kurang tertarik mempelajarinya.

Sekarang solusi saya adalah mencari sumber trafik baru untuk blog ini. Solusi pertama yang saya lakukan adalah mendaftarkan blog ini ke mesin pencari Bing. Selama ini jarang sekali trafik blog ini berasal dari Bing. Jadi dengan mendaftarkan blog ini ke Bing, maka sekarang saya berharap semoga cara ini memberikan harapan baru buat blog ini.

Sebenarnya saya ingin mendaftarkan juga blog ini di Yahoo. Tapi, baru saya tahu ternyata Yahoo telah dikombinasikan dengan Bing. Jadi saya tidak perlu lagi repot-repot mendaftarkan blog ini di Yahoo.
5 Blogger Jambi: Mendaftarkan Blog di Bing dan Yahoo Mungkin memang benar, kalau ingin posisi blog lebih baik di Google, maka kita harus memperhatikan SEO blog tersebut. Soalnya, selama ini say...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >