+ -

Pages

Sebuah Blog Sederhana

Dulu waktu pertama kali belajar tentang blog, saya belajar menggunakan Blogger (Blogspot). Dengan menggunakan Blogger, saya belajar membuat posting, mengganti template, memasang widget dan lain-lain.

Sayangnya, saya tidak bisa bertahan lama di blog itu. Mungkin karena sudah merasa bosan sehingga blog tersebut kurang saya perhatikan. Blog tersebut jarang saya update dan akhirnya saya tinggalkan.

Saya kemudian membuat blog baru di Wordpress. Namun blog baru itu pun juga tidak bertahan lama. Saya pun pindah dan mencari tempat nge-blog baru. Di tempat baru pun, blog saya juga tidak bertahan lama.

Terakhir saya membeli domain dan hosting sendiri (maksudnya domain dan hosting blog ini). Saya menginstal wordpress di hosting tersebut dan memulai lagi aktivitas nge-blog. Lama-kelamaan, saya mulai betah dengan blog yang terakhir ini dan akhirnya saya bisa bertahan sampai sekarang. Mungkin penyebabnya karena saya telah membeli domain dan hosting sendiri tersebut. Jadi jika mau bikin blog baru lagi, sayang rasanya kalau domain yang telah dibeli kemudian ditinggalkan. Selain itu, tulisan di blog ini juga telah cukup banyak. Ruginya rasanya kalau harus memulai lagi dari awal dengan sebuah blog baru karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghasilkan jumlah tulisan yang sama dengan jumlah tulisan di blog yang sekarang.

Blog ini memang sangat sederhana, namun saya cukup bangga dengan blog ini.
5 Blogger Jambi: Sebuah Blog Sederhana Dulu waktu pertama kali belajar tentang blog, saya belajar menggunakan Blogger (Blogspot). Dengan menggunakan Blogger, saya belajar membuat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >