+ -

Pages

Sistem Pengaturan Tanggal Posting

Seharusnya tulisan (posting) untuk hari ini tidak ada. Saya tidak sempat membuatnya karena saya pada tanggal ini tidak mendapat akses internet. Tulisan ini dibuat beberapa hari setelah hari ini. Kemudian saat memposting tulisan ini, saya mengatur tanggalnya ke hari ini. Akhirnya jadilah posting untuk hari ini.

Maksud saya membuat dan mengatur tanggal posting ini adalah agar posting selalu ada setiap hari di blog ini, minimal satu posting. Dengan cara ini maka ketidaksempatan memposting di suatu hari bisa digantikan di hari lain. Misalkan nanti dalam satu hari saya tidak sempat memposting tulisan maka akan saya posting di hari berikutnya. Kemudian tanggal posting akan saya atur ke hari sebelumnya. Dengan begitu program satu posting satu hari akan terwujud.

Saya melakukan cara ini karena mewujudkan program satu hari satu posting semakin susah. Saya semakin kesulitan mendapatkan akses internet. Saya tidak lagi berlangganan internet yang menggunakan modem. Saya hanya mengandalkan internet kantor. Jadi di sela-sela jam kantor saya sempatkan memposting tulisan. Kalau di hari libur biasanya saya terapkan sistem schedule. Tapi kalau tulisannya belum ada maka sistem schedule juga tidak berguna.

Oleh karena itu, sistem mengatur tanggal posting tulisan menjadi salah satu solusi agar program satu hari satu posting dapat terwujud . Walaupun saya menggunakan sistem ini maka bukan berarti saya tidak berusaha memposting setiap hari. Saya akan selalu berusaha untuk membuat satu tulisan setiap hari dan juga menerapkan sistem schedule. Sistem mengatur tulisan saya gunakan hanya jika benar-benar kepepet. :)
5 Blogger Jambi: Sistem Pengaturan Tanggal Posting Seharusnya tulisan (posting) untuk hari ini tidak ada. Saya tidak sempat membuatnya karena saya pada tanggal ini tidak mendapat akses intern...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >