+ -

Pages

Belajar Bersyukur Dengan Apa Yang Dimiliki

Sering sekali saya menilai diri sendiri dengan hanya melihat kelemahan yang saya miliki saja. Saya lupa bahwa saya juga memiliki kelebihan yang unik dan jarang dimiliki oleh orang lain. Saya tak mengerti entah mengapa saya hanya fokus kelemahan saja dan mengabaikan kelebihan.

Seharusnya saya bersyukur pada kelebihan saya, termasuk juga pada kelemahan yang saya miliki. Dengan adanya kelebihan yang dimiliki, akan mempermudah saya untuk menempuh jalan kehidupan yang lebih baik. Dengan kelemahan saya miliki, maka saya akan selalu belajar dan berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Jadi buat apa lagi fokus pada kelemahan. Fokuskan saja diri kepada cara meningkatkan kualitas diri. Dengan begitu saya bisa memperkaya dan meningkatkan level keunggulan diri dan meminimalisir kelemahan diri. Saya harus menuju kesempurnaan walaupun saya tahu bahwa saya ini tidak akan pernah sempurna.
5 Blogger Jambi: Belajar Bersyukur Dengan Apa Yang Dimiliki Sering sekali saya menilai diri sendiri dengan hanya melihat kelemahan yang saya miliki saja. Saya lupa bahwa saya juga memiliki kelebihan y...

2 komentar:

  1. Manusia memang jarang mensyukuri hidup ,selalu mengeluh . apalagi protes sama Tuhan .
    erdamailah dengan diri sendiri :)

    BalasHapus
  2. betul, semangat... :)

    BalasHapus

< >