+ -

Pages

Belajar Blogging dengan OS Ubuntu

Tadi malam saya mencoba meng-install OS Ubuntu bersama dengan OS Windows 7. Ini yang pertama kalinya saya meng-install OS open source. Walaupun tadi malam peng-install-annya sudah selesai, namun baru siang ini bisa saya coba.
 
Dibandingkan dengan Windows 7, ternyata OS Ubuntu ini banyak kelemahannya. Dari pertama yang saya menggunakannya, kelemahannya adalah boros baterai, agak lambat, ada driver juga tidak cocok, kurang user-friendly (mungkin karena saya baru pertama kali menggunakannya), banyak program yang tidak cocok dan meng-install software lain susah.
 
Saya tadi mencoba untuk meng-install browser Google Chrome. Ternyata susahnya minta ampun, katanya harus memakai kode-kode. Setelah saya pelajari, ternyata saya tidak mengerti juga dengan kode-kodenya. Setelah itu browser Google Chrome saya coba install melalui Ubuntu Software Center. Akhirnya OS Chrome bisa di-install.
 
Saya berniat mempelajari OS Ubuntu lebih lanjut. Tapi bukan sekarang. Tunggu sampai laptop saya cocok dengan OS tersebut. Artinya saya harus beli laptop baru. Hehe..
 
Walaupun banyak kekurangannya, tapi OS Ubuntu musti diacungi jempol. Soalnya OS Ubuntu itu open source, beda sekali dengan OS Windows 7 yang harganya cukup mahal.

Oiya, sebagai tambahan informasi, posting ini saya terbitkan menggunakan OS Ubuntu melalui browser OS Chrome. :)
5 Blogger Jambi: Belajar Blogging dengan OS Ubuntu Tadi malam saya mencoba meng- install OS Ubuntu bersama dengan OS Windows 7 . Ini yang pertama kalinya saya meng- install OS open source ....

4 komentar:

  1. semangat!! kalo udah ada laptop yang cocok. laptop lamanya buat saya saja. hehehe

    BalasHapus
  2. hahaha.. boleh, boleh...

    BalasHapus
  3. sabar aja gan...
    biasanya klo ngerti ubuntu akan lebih mudah digunakan daripada windows

    BalasHapus
  4. o begitu...
    tapi saya mesti beli laptop baru dulu, bro.. :)

    BalasHapus

< >