+ -

Pages

Belajar Mencintai Pekerjaan

Banyak orang tidak betah dengan pekerjaannya. Karena tidak betah, orang-orang tersebut berusaha agar ia bisa betah dengan pekerjaannya. Ia terus berusaha bekerja di tengah ketidakbetahannya tersebut hingga ia nanti bisa merasa betah.

Ada lagi orang yang berusaha di tengah ketidakbetahannya sambil mencari pekerjaan lain yang lebih baik dari pekerjaannya sekarang. Padahal kalau dia tahu, belum tentu pekerjaannya yang dicarinya itu lebih baik dari pekerjaannya sekarang ini. Hasilnya mereka tersiksa di tengah ketidakbetahannya tadi.

Menurut saya, agar kita bisa betah dengan pekerjaan kita adalah dengan mencintai pekerjaan. Cara ini adalah cara yang sangat mudah. Cara mencintai pekerjaan adalah dengan bersyukur bahwa kita masih memiliki pekerjaan dan memiliki kesehatan untuk mengerjakannya. Coba bandingkan dengan orang lain. Masih banyak dari mereka yang tidak memiliki pekerjaan. Dan banyak pula yang tidak bisa bekerja karena kondisi kesehatannya tidak mungkin untuk ia bisa bekerja. Oleh karena itu kita musti bersyukur dengan pekerjaan yang kita miliki sekarang.

Dengan bersyukur kita akan bekerja dengan ikhlas dan mengerjakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Hasilnya, pekerjaan kita akan terselesaikan dengan baik, tepat waktu dan berkualitas.
5 Blogger Jambi: Belajar Mencintai Pekerjaan Banyak orang tidak betah dengan pekerjaannya. Karena tidak betah, orang-orang tersebut berusaha agar ia bisa betah dengan pekerjaannya. Ia t...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >