+ -

Pages

Belajar Menjadi Orang Susah

Biasanya saya kalau sudah merasa susah maka saya akan rajin bekerja walaupun hasil dari pekerjaan yang akan saya kerjakan itu tidak seberapa. Sebaliknya, kalau saya sudah merasa senang maka saya akan menjadi malas bekerja walaupun hasil dari pekerjaan tersebut jika saya kerjakan dengan rajin akan menghasilkan sesuatu yang sangat bernilai.

Saat ini, saya berada dalam situasi dan perasaan yang senang, sangat senang malahan. Dengan kata lain saya sekarang sedang bermalas-malasan. :) Namun saat ini juga, saya menginginkan sesuatu yang sangat bernilai. Dari kebiasaan saya tadi, jelas bahwa kondisi saya sekarang tidak mendukung untuk mewujudkan keinginan saya.

Agar keinginan saya terwujud maka saya akan menjadi orang susah. Dengan begitu saya bisa menjadi rajin bekerja untuk mewujudkan keinginan saya tadi. Tapi masalahnya adalah untuk menjadi orang susah dalam situasi yang senang adalah pekerjaan yang sulit. Saya memerlukan keberanian untuk membuang semua kesenangan yang saya miliki. Selain itu saya juga harus memiliki keberanian menghadapi situasi-situasi sulit pada masa-masa susah nanti.

Ada lagi keberanian lain yang diperlukan, yaitu keberanian menghadapi resiko jika nanti setelah bekerja dengan susah payah ternyata hasilnya tidak seberapa. Namun begitu, biasanya hasil dari bekerja dengan susah payah tidak terlalu saya pikirkan. Saya percaya saja bahwa seberapa besar yang kita usahakan, sebesar itu pula yang akan kita dapatkan. Kalau hasilnya lebih kecil berarti saya sedang berinvestasi dengan kekurangan tersebut, kalau hasil yang saya terima lebih besar berarti itu adalah rezeki. Atau bisa juga kelebihannya itu adalah utang. Tapi semoga saja tidak.
5 Blogger Jambi: Belajar Menjadi Orang Susah Biasanya saya kalau sudah merasa susah maka saya akan rajin bekerja walaupun hasil dari pekerjaan yang akan saya kerjakan itu tidak seberapa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >