+ -

Pages

Benar Salah itu Relatif

Dalam suatu persoalan, seseorang yang bernama si A menyampaikan sebuah pendapat tentang permasalahan persoalan tersebut. Si A dengan penuh keyakinan menganggap bahwa apa yang disampaikan dalam pendapatnya tersebut adalah benar.

Kemudian si B menyampaikan pendapat lain tentang persoalan tersebut dan menganggap pendapatnya adalah benar dan pendapat si A salah. Kemudian datang si C yang juga menyampaikan pendapatnya sendiri kemudian menganggap pernyataan si A dan si B salah karena pendapatnya lah yang benar.

Di tengah perdebatan benar salah tersebut, datanglah si D. si D juga menyampaikan pendapatnya sendiri dan kemudian menganggap bahwa pendapatnya lah yang benar. Sedangkan pendapat si A, B dan C adalah salah. Berhubung karena si D lebih berkuasa dibandingkan dengan yang lain maka pendapat si D lah yang dianggap benar.

Tapi, kalau dipikir-pikir dalam situasi tersebut, sebenarnya siapakah yang benar? Apakah ada salah satu diantara mereka yang benar? Atau mungkin pendapat mereka semua benar? Atau mungkin juga semuanya salah?
5 Blogger Jambi: Benar Salah itu Relatif Dalam suatu persoalan, seseorang yang bernama si A menyampaikan sebuah pendapat tentang permasalahan persoalan tersebut. Si A dengan penuh k...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >