+ -

Pages

Berusaha Mengikuti Kata Hati

Kata hati, inilah yang ingin selalu saya ikuti. Tapi entah kenapa, saya selalu gagal mengikutinya.

Banyak alasan yang menyebabkan saya tidak kuasa mengikuti kata hati. Yang paling utama adalah nafsu. Nafsu itu tersebut adalah nafsu keinginan. Saya secara tidak sadar sering mengikuti keinginan saya. Keinginan tersebut hanyalah berupa keinginan saja. Tidak penting. Jika tidak diikuti tidak apa-apa. Kalau diikuti malah bikin masalah di kemudian hari. Saya selalu tahu itu. Saya sadar. Tapi sayang saya tidak mampu melawannya.

Dari dulu sampai sekarang, keinginan inilah yang selalu saya coba untuk menghindarinya. Saya, dalam setiap hal selalu mencoba membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kalau saya dapati sesuatu hal adalah kebutuhan maka sedapatnya akan saya penuhi, dan jika sesuatu hal itu adalah keinginan maka akan saya usahakan untuk menghindarinya. Tapi sama saja, saya selalu gagal menjalankannya.
5 Blogger Jambi: Berusaha Mengikuti Kata Hati Kata hati, inilah yang ingin selalu saya ikuti. Tapi entah kenapa, saya selalu gagal mengikutinya. Banyak alasan yang menyebabkan saya tidak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >