+ -

Pages

Hutang Enam Tulisan

Untuk masalah blog, target saya adalah membuat satu posting setiap hari, artinya saya harus membuat tulisan setiap hari. Jika pada satu hari saya tidak membuat posting maka saya akan menggantinya di hari berikutnya. Artinya saya akan memposting dua tulisan di hari berikutnya itu.

Sekarang ini membuat satu tulisan setiap hari bagi saya bukanlah suatu kegiatan yang sulit. Soalnya saya sudah terbiasa. Hehe.. Tapi masalahnya adalah kalau tulisan yang akan saya buat sudah menumpuk karena hutang tulisan yang bertambah banyak, maka saya akan mengalami kesulitan yang amat sangat untuk membayarnya. Kesulitan utama biasanya adalah mencari ide tulisan.

Misalnya pada suatu hari saya tiba-tiba malas dan tidak memposting satu tulisan pun maka tentu saya akan mengganti dengan memposting tulisan di hari berikutnya. Tapi ternyata di hari berikutnya saya juga malas dan tidak melakukan posting, maka hutang tulisan saya akan bertambah. Dihari berikutnya pun tiba-tiba malas saya juga kambuh dan tidak juga memposting tulisan, dengan begitu hutang saya terus bertambah banyak lagi.

Dengan hutang yang cukup banyak itu tingkat malas saya malah semakin tinggi. Hadoohh… Bagaimana ini? Akibatnya saya kesulitan membuat tulisan yang banyak dalam satu hari untuk membayarnya. Namun begitu, saya akan mencoba menyicilnya.

Terhitung hari ini saya sudah punya hutang 6 tulisan. Dan hari ini saya membuat 3 tulisan (termasuk tulisan ini) . Dengan 3 tulisan tersebut cukuplah untuk mengurangi hutang yang ada. Saya pun sekarang tidak punya ide untuk membuat tulisan lagi. Jadi besok saya menyicilnya lagi. Semoga saja besok malas saya tidak kambuh. :)
5 Blogger Jambi: Hutang Enam Tulisan Untuk masalah blog, target saya adalah membuat satu posting setiap hari, artinya saya harus membuat tulisan setiap hari. Jika pada satu hari...

12 komentar:

  1. hihihi konsekuensinya kalo udah konsisten pasang target satu postingan perhari :D

    BalasHapus
  2. Konsep yang bagus . Tapi kalo diterapkan dalam diri saya bisa-bisa ngutang terus --" nyicil juga kaga :hammer

    BalasHapus
  3. haha...
    begitulah..
    dijalani aja.

    BalasHapus
  4. pasti bisa koq. dicoba aja.
    dulu saya juga berpikir begitu, tapi nyatanya setelah dicoba akhirnya bisa.

    BalasHapus
  5. Oke . Semoga saja :D
    Keep posting

    BalasHapus
  6. kok jadi ngerasa terbebani yah? Saya sendiri tidak memakai target yang begitu ketat dalam hal posting tulisan. minimal dalam seminggu ada lah 1 postingan. namun ketika dalam 1 haru banyak ide yang keluar saya langsung tulis semua ide tersebut dan di post bergiliran atau lagi ga ada ide :D

    BalasHapus
  7. saya tidak merasa terbebani, bro. tapi ini saya anggap hanya untuk belajar menulis dan belajar untuk disiplin. sama seperti saya belajar di sekolah, kalau saya merasa terbebani saat belajar di sekolah maka saya tidak akan pernah belajar dan menjadi pintar.

    BalasHapus
  8. sabar ya...
    semoga dapat ide dan hutangnya dapat dilunasi...

    BalasHapus
  9. haha, saya juga pernah pasanga target seperti itu. bahkan pernah berpikiran kalo pas libur bisa produksi tulisan sebanyak-banyaknya. tapi mang harus diakui bahwa itu bukan perkara yg mudah. hingga akhirnya saya tidak pasang target lagi karena dia akan mengalir dengan sendirinya. Tapi bagus juga kalo bisa target seperti itu. semangat!

    BalasHapus
  10. ok, trims. saya pasang target biar lebih disiplin. kalau tidak pasang target biasanya saya jadi jarang posting dan jadi pemalas.

    BalasHapus

< >