+ -

Pages

Jadwal Pemakaian Laptop

Sejak saya punya laptop dua tahun lalu, hampir setiap hari saya menggunakannya. Pagi, siang, malam, tiada hari tanpa laptop. Bangun pagi saya sudah buka laptop. Di kantor, pagi sampai sore saya buka laptop. Ketika malam baru saja tiba, saya sudah buka laptop. Setiap saat ada laptop.

Belakangan ini malah lebih parah lagi. Akses internet di rumah dan di kantor sudah unlimited. Akibatnya penggunaan laptop semakin menjadi-jadi. Intensitas penggunaan laptop semakin tinggi. Karena adanya internet unlimited, sekali saya buka laptop, saya sudah langsung berada di dunia maya. Semakin lama, dunia maya semakin berkuasa, dan dunia nyata mulai terpinggirkan. Pengurusan hidup saya di dunia nyata juga mulai berantakan.

Untuk memperbaiki kondisi ini, mulai sekarang saya akan membatasi penggunaan laptop. Rencananya jadwal penggunaan laptop hanya siang hari saja, yaitu ketika bekerja di kantor. Subuh sampai berangkat kerja tidak boleh lagi pakai laptop. Malam hari hanya boleh buka laptop kalau sudah tengah malam saja. Itu pun setelah jaringan internetnya saya putus. Kalau tidak begitu, bisa-bisa saya kecanduan internet sampai pagi. :)

Memang pilihan ini adalah pilihan yang sulit. Tapi harus bagaimana lagi, pilihan ini harus diambil. Aktivitas di dunia maya harus dikurangi. Saya kan hidup di dunia nyata, bukan di dunia maya. Jadi jangan sampai dunia maya berkuasa dalam kehidupan saya. Aktivitas di dunia nyata harus dibangkitkan lagi.
5 Blogger Jambi: Jadwal Pemakaian Laptop Sejak saya punya laptop dua tahun lalu, hampir setiap hari saya menggunakannya. Pagi, siang, malam, tiada hari tanpa laptop. Bangun pagi say...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >