+ -

Pages

Mengalahkan Diri Sendiri

Kadang membuang prilaku buruk dan membiasakan perilaku baik adalah pekerjaan yang sulit. Pada pagi hari, saya bisa saja bilang bahwa hari ini saya akan berbuat baik dan membuang semua perilaku buruk. Tapi nyatanya setelah hari itu saya jalani, apa yang saya ucapkan tidak diikuti oleh perbuatan saya.

Sering sekali saya mendapati kondisi yang demikian. Mengucapkannya memang mudah, tapi melakukan apa yang diucapkan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Saya perlu menundukkan diri saya sendiri untuk bisa menjalankan apa yang saya ucapkan tersebut.

Sekarang ini saya lagi memikirkan bagaimana cara untuk menundukkan diri sendiri. Dengan menundukkan diri sendiri maka semua yang saya inginkan tersebut dapat saya wujudkan.

Tapi menundukkan diri sendiri itu juga bukan pekerjaan yang mudah. Orang bijak saja mengatakan bahwa menundukkan orang lain jauh lebih mudah daripada menundukkan diri sendiri. Namun begitu, saya akan berusaha mendudukkan diri sendiri sesulit apapun mengalahkan diri saya ini. Saya ingin menjadi raja atas diri saya dan juga raja atas pikiran saya sendiri.
5 Blogger Jambi: Mengalahkan Diri Sendiri Kadang membuang prilaku buruk dan membiasakan perilaku baik adalah pekerjaan yang sulit. Pada pagi hari, saya bisa saja bilang bahwa hari in...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >