+ -

Pages

Bukan Untuk Mesin Pencari

Ketika pertama kali saya membuat blog, saya menginginkan blog saya banyak dikunjungi oleh pengunjung. Artinya saya harus membuat tulisan yang banyak dan bermutu, serta menggunakan kata kunci-kata kunci yang tepat. Maksudnya agar database tulisan saya semakin banyak di mesin pencari dan semakin mudah didapati oleh pengunjung. Waktu itu saya merasa saya menulis hanya untuk mesin pencari saja. Bukan untuk untuk.belajar, berlatih, dan bersenang-senag.

Semakin lama saya menjalani aktivitas blogging dan semakin banyak tulisan saya, saya malah ingin belajar. Maksud saya adalah belajar dan berlatih menulis. Saya tidak memperhatikan lagi kata kunci-kata kunci dalam tulisan. Apakah tulisan saya akan berada di peringkat terbawah mesin pencari karena tidak ada katanya kunci yang tepat ataupun tidak, saya tidak peduli. Yang penting dengan aktivitas blogging saya bisa berlatih menulis dan bersenang-senang. Sekarang saya menulis diri saya sendiri dan juga orang lain, bukan untuk mesin pencari.
5 Blogger Jambi: Bukan Untuk Mesin Pencari Ketika pertama kali saya membuat blog, saya menginginkan blog saya banyak dikunjungi oleh pengunjung. Artinya saya harus membuat tulisan yan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >